Kamis, 16 Februari 2012

Awas Bahaya Kapur Ajaib

Sangatlah terganggu bila ruangan kita terutama kamar tidur tiba-tiba ada barisan semut. Mereka tidak hanya mengacaukan makanan dan minuman kita tetapi bisa jadi mengubah kulit kita jadi bentol-bentol bila digigitnya.

Untuk saat ini solusinya selain menjaga kebersihan, kalau sudah ada semut ya mau tak mau mengusir lewat obat semprot serangga atau kapur ajaib.

Kapur ajaib atau kapur semut memang memiliki efektifitas tinggi, kadar racun rendah dan aman dipakai. Ini jenis insektisida kontak, jadi jika serangga menyentuh serbuk kapur maka sistem syarafnya akan kehilangan fungsi. Dalam 4 jam tubuh serangga tak bergerak lagi dan bisa berakhir dengan mati.

Namun meski aman buat manusia dan hewan, akan tettapi bila pemakaian berlebihan dalam satu ruangan, misalnya kita buat banyak coretan di lantai dan dinding, maka beresiko pada udara ruangan kita.

Coretan kapur yang kita tebarkan bila terkena kipas angin atau AC maka serbuk tersebut akan beterbangan dan terhisap oleh kita yang bisa mengakibatkan lemas, mual, sesak nafas akibat kadar racunnya.

Oleh karenanya, waspada bahaya kapur ajaib ini. Gunakan seperlunya saja agar tak menjadi bumerang bagi kita.